Thursday, November 24, 2016

LUCU

LUCU😂😄😅😀😜😝

macem-macem artinya!

Kadang orang marah-marah bilang: "Lucu deh masa media mau nipu kita!"

bilang lucu, tapi ga ketawa! Jangankan ketawa, mesem-mesem aja ga! Lha wong mukanya lagi merengut!😜

Kadang liat cewe cantik..."Iiih lucu banget sih!"😆

Malah liat selop bagus..."Ya ampuuun lutuuu naaa!"😂

Saya juga seneng nonton yang lucu-lucu model Bang Ben, Warkop, Lenong, Mr.Bean, P.Ramlee, Stephen Cow, Ng Tat, Jim Carrey, Adam Sandler...
atau kalau sekarang...lagi seolah-olah mau ada Makar atau kerusuhan model 98 getho...paling nonton tayang ulang nya The Daily Show nya Jon Steward, yg digandrungi generasi muda Amerika.

Cerita: Ada disalah satu episod nya, waktu ada kerusuhan di Amerika! Semua pernyataan para ahli sampe gubernurnya lebay-lebay gitu...abis semua dibantah sama mas Jon Steward itu! Jelas dan Masuk akal! Malah jadi bahan ledekan! Jadi guyonan! Lucu!

Bukan ga serius!
Biar pada ketawa juga tapi Justru serius banget!
Ngebangunin nalar orang!
Orang tuh jangan mau di setir pernyataan-pernyataan WOW! Apalagi nakut-nakitin!
Jangan gampang terpesona!
Islam banget kan!

Ya! Karna semua pesona itu harus lebur! Musnah! Bila berhadapan dengan pesonaNYA Allah Azza Wajalla!

Jadi jangan asal so demokrasi! So Amerika...Oh Cafe, Wine, Pidato pake jaz, ngomong fakta/data, itu keren, kaya di Amerika!
Itu mah make-up nya aja om!
Tapi rasa nya dapet ga?

Rasa...
Betapa setiap orang itu monggo berpendapat!
Tapi bener-bener pendapat dirinya!
Ga pake nepu-nepu! Ga pake copy paste! Ga pake setingan! Apalagi lebay-lebayan!

Dan siap menghormati pendapat lain! Ga malah diserang! Atau di-apusi! Apalagi disudutkan, atau dibuat busuk!

Dan siap ngaku salah kalau emang salah! (Makanya mereka ada budaya mengundurkan diri! Artinya masih ada Malu nya! Isin nya!)

Ngonooo! Baru pantes dibilang Maju! Atau Modern!

Makanya Obama sendiri sampe bilang Islam itu Amerika banget!

Bukan aku mau so' Amerika!
Tapi tetep...buat kajian! Harus ngaji terus! Belajar itu sampe mati pak-e!

Ngaji juga mesti ada ngaji manusia nya juga bang! Ntar ente lupa lagi memanusiakan manusia!

Makannya jangan heran banyak yang masuk Islam di sana!
YA AGAMA APALAGI YANG BISA MEMANUSIAKAN MANUSIA SELAYAKNYA MANUSIA selain ISLAM!

Tuh kan! Langsung deh!
"Maksud Lo agama yang lain ga manusiawi!"

Baru dipancing segitu! Sudah terpesona oleh kalimatku! Move On lah! JANGAN rajin aja nyebut Move On tapi ga ngarti!

Itu kan kata aku! Tapi ga lantas juga aku bilang agama yang lain ga bagus! Mana?!!!
Karena di Islam ga boleh ngata-ngatain agama lain!

Kecuali gue ngomong soal agama yang bukan agama gue! Yo wes! Blass! Bisa kemana-mana lah orang ngartiin! Lha orang offside sih!

Ini mah kita, masih ada aja tuh...yang Islam asik bilang Kafir yang Kristen! Yg Kristen asik bilang Onta yg Islam!

Apaan sih!

Ya itu mah kajian tukang berantem!
Emang udah urat nya seneng berantem! Gambaran penuh tekanan hidupnya! Ga merdeka!

Merdeka itu bukan teriak-teriak Merdeka! Tapi sampeyan merdeka dengan kemerdekaan orang lain disekitar sampeyan!

Makanya jadi LUCU...

Tapi yo wess lah!!!
Tetap Lucu ajalah!
Rasa Lucu itu anugerah besar dari Allah buat manusia! Yang Syukurnya rasa itu dominan di negri ini!

Jadi semoga, InsyaAllah, Aamiin...Hadapi dengan rasa lucu itu aja segala gontok-gontokan, segala "perang-perangan" ini! Jangan lantas jadi rusuh! Mau nya Ribut! Caos! Saling bantai! Saling bakar! Jangan ahh! Ga lucu itu mah!!!

Cuma pengen diadili aja itu BTP! Ga spesial pake makar!
Penjarain aja! Wess!

Yo wess!

Tetaplah LUCU Sayangku....

With Love
-Kaan Kahfi-
*******************
Silahkan jalan-jalan ke Tulisan Kaan Kahfi lainnya. Atas kunjungannya saya haturkan banyak terimakasih.

Wednesday, November 23, 2016

MAKAR? Ini mah lebay!!!

Kenapa jadi ngelebar sampe semuanya kebongkar begini sih?
Sampe semua terpampang di gugel!
Ampe bertebaran di berotkesan We-A & Be-be-em begini sih?

Segala 2T dari Sembilan Naga dah kepake lah!

Segala megaproyek ambisius targetsius Reklamasi yg sampe di-sekalian-in masukin 50 Ton narkoba di pipa import nya lah!

Segala strategi kreta cepat lah!!

Segala Pekerja Asing ampe cangkul-cangkul nya lah!!!

Segala Media yang jumpalitan muter balik berita lah!!!!

Segala bikin demo tandingan yg udah milyaran dikeluarin buat nyaingin rame nya AD411 tapi ternyata ga ada se-ucritnya-lah!

Segala capture twitter 20 okt kalo presiden izinkan bareskrim periksa BTP mau ungkap Kecurangan Pilpres lah!!!!!

Segala Penyumbang kampanye presiden AS datengin pimpinan NU sampe pake Pici lah!!!!!!

Sampe segala strategi Likwanyu yg dah mampus aja ikut kebongkar-bongkar!!!!!!!

Ampe pe-ka-i yang dah jelas ga boleh ada di negri ini, dikata siap bangkit lagi!!!!!!!! Bujuuuk!!!!!!!!

Ampuuun!

......

Eeeeeeeeh!

Bukannya di redain! Malah tambah ngaco lagi...

Segala mau dudukin MPR lah!
Makar lah!!

Aduuuh...

Malu ah pak...

pak...ooO pak...

M a l u  ah pak! Malu!

Isin!!!

Kalo emang ga ada apa-apa...tinggal penjarain aja temen bapak itu! Beres pak!

Adem!

Bapak pun dihormat!
Dikenang sebagai bapak...pemimpin...yang adil!
Ntar kapan kapan pas bapak mati...banyak dah yang nganterin!

mmm....

Atau jangan-jangan emang ada apa-apa?!

TAPI BIAR BAPAK TAU!

KALAU EMANG TERNYATA ADA APA-APA!

YA KAGA APA-APA PAK!

LAH KITA MAH RELA-RELA AJE!!!

(TINGGAL DIJELASIN AJA LEWAT TIPI YANG BAPAK SUKA, BIKIN KAYA ILC-ILC-AN GITU..."DULU BEGINI CERITANYA...SI ANU BEGINI KESINI, SI ANU BEGONO KESONO."

KITA PALING TINGGAL BILANG:
"OOH GITU TOH.")

LIAT DONG TUH BAPAK BANGSA PAK PRABOWO, SAMPE DATENG KE ISTANA, TETEP DUKUNG PRESIDEN, NGOMONG PULA...GA BAKALAN NGE-JEGAL!!!!

JADI KALO EMANG ADA APA-APA!

YA KAGA APA-APA PAAAK!

Tapi itu dong...cobalah...yang itu kapan tuh dipenjara?
Yang kemaren-kemaren cepet-cepet banget pak! Ga dimulur-mulurin kaya beng-ginih!!!


With Love
-Kaan Kahfi-
*******************
Silahkan jalan-jalan ke Tulisan Kaan Kahfi lainnya. Atas kunjungannya saya haturkan banyak terimakasih.

Tuesday, November 22, 2016

SENGKUNI DI HATI

❤️
Kalau suami, dihatinya, pengennya tuh istrinya ngelayanin dia kaya raja. "Karena aku kan Imam nya" (batinnya ngomong/bersuara kaya di sinetron-sinetron getoh)...berarti Manja itu suami! Kalau sampe diomongin...berarti  Lemah itu suami!

Kalau istri yang begitu...wajar. Pantes! Malah bikin suami ngaca diri lalu memperbaiki dirinya! Suami jadi tambah sayang sama istrinya.

❤️
Kalau suami ngomong-ngomongin kekurangan istrinya...bodoh, kurang pelajaran/ilmu, alias kurang ajar itu suami!

Kalau istri ngomong-ngomongin kekurangan suami. Suami harus berupaya, merangkul dengan sayang, dengan cinta.
Lho! Kan sampeyan yang pilih dia jadi istri! Malah berjuta I Love You diucapkan demi dapetin dia! Jangan bilang rasa itu sekarang ga ada lagi, karena itu berarti ada Pamrih di "I Love You" mu...alias Palsu!

❤️
Kalau suami suka mukul...Anarkis tuh suami!

Kalau suami ke istri: Itu ga boleh, ini ga boleh, dan begitu aja kelakuannya ga ada romance nya, manja-manja-an-nya, canda-canda-an-nya...Radikal tuh suami!

Kalau suami ngajak keluarganya, bahkan anak-anaknya buat musuhin istrinya...Separatis tuh suami!

Kalau suami ngadu-ngadu ke orang tua nya perihal kekurangan istrinya...anak durhaka itu! Bukannya nyenengin orang tua! Malah ngasih kabar ga bagus!
Apalagi kalau ngadunya sama orang tua lain...Penghianat namanya!

TAPI KALAU ISTRI yang begitu? Suami harus sabar, dan kuat sabarnya! Harus tetep sayang dan cinta!
Kan udah milih dia jadi istri!
Emang nikah nya ngapain aja?
Imam nya ngapain aja?
Sampe bisa ga kebangun rasa saling nya, rasa satu nya!

Jangan ngomongin Takdir! Karena ngomong-ngomongin Takdir selain untuk Memuji Allah dan ber-Terimakasih pada Allah...sama saja dengan memerankan Tuhan! Kau duakan DIA dengan dirimu!

Ini bukti, semua laki-laki dilatih menjadi Pemimpin!
Lulus dulu lah memimpin wanita yang kau cintai baru kau siap memimpin orang lain...anak-anakmu, kelompok mu, bangsa mu!

Menikah adalah separuh agama! Separuhnya lagi adalah Takwa...Takut pada Allah!
Mau berapa kali juga nikahnya tetap separuh hitungannya!

Ini kajian buat diri/aku, bukan buat ngomong-ngomongin orang lain!

Kalau ada orang menyudutkan orang lain dengan kegagalan pernikahan orang tersebut!
Ngomong-ngomongin!
Memblow-up ke publik...itu adalah suatu Kejahatan/Kedzaliman yang nyata!

Oya! Jangan juga antipati sama Poligami! Biasakan membahasnya dari sisi yang lebih jernih..misalnya "Iya yah cuma orang-orang yang adil aja yang bisa begitu!" Atau "Hanya yang di anugrahkan Allah saja yang bisa!"
Karena musuh-musuh Allah senang menghina agama paling mulia ini (Islam) dengan hal itu!
Mau apa kita kalau Allah mengizinkan itu! Mau protes? Marah? Ga setuju?
Kalau belum nemu hikmah nya ya jangan sewot! Berarti kan bodo...ya belajar lah!
Jangan langsung "Tegg" dihati...marah...di kata bodo! Karena itu tanda ada keangkuhan yang tersembunyi di hati!

Kita ga tau!
Tapi Allah Maha Tau!
Bahkan Kita ga tau apa yang Kita ga tau!
Tapi Allah Tau semuanya! Baik yang kita tau maupun yang kita tidak tau!
Karena Allah Maha Tau!

NB:
Kalau suami/istri malah bobo sama wanita/pria lain, berlandaskan free will...eh salah...I mean...maksudku...
dia sampai selingkuh karena kekurangan pasangannya...ya offside lah! Ngapain nikah! Bubar ajalah! Bukan merawat  rumah tangga malah ngancurin rumah tangga sendiri!


With Love
-Kaan Kahfi-
*******************
Silahkan jalan-jalan ke Tulisan Kaan Kahfi lainnya. Atas kunjungannya saya haturkan banyak terimakasih.

Sunday, November 20, 2016

Tanpa Islam ingin ber-bhinneka tunggal ika? Ga Bisa! Tak akan bisa!!!

Masa kita (suami) marah sih kalau istri kita ketiduran, terus sampe ga masak atau nyiapin makanan? Saat kita lagi laper banget pun misalnya, masa kita marahin sih?

Ya ga lah!

Kan keliatan...sedih lagi ngeliatnya...istri ketiduran! "Ya Allah istriku kecapean sampai tertidur begini! Sehatkan istriku Ya Allah, bahagiakan dia Ya Allah."

In other story of life...own life...my life...mungkin ada episod begini:

-Saudara yang kaya raya tapi ga lebih perhatian dari teman karib!

-Teman yg gemar memotivasi orang lain, tapi Off Set omongannya. Misalnya: Lihat mobil temannya "old school" alias kuno/ketinggalan jaman, sambil melirik mobil butut itu langsung bilang:

"Gw liat lu kurang bergairah bro! Hidup itu harus optimis bro! Ini kan hidup lu! Pengen lah setinggi mungkin! Kita itu cuma dapet apa yg kita pengen bro!"

*dalam hatiku:
Sepintas bener banget omongannya! (Kaya yang "care" banget sama temen!)
TAPI dia ga sadar sudah membuat...bikin gempa...hati temannya! Karena tadinya ga ada masalah tuh dia dengan mobil tuanya, nyaman-nyaman aja! Pas ada omongan itu langsung jadi masalah!
ADA JUGA nih...kalo emang bener "care" lu beliin mobil baru buat dia! Ga cuma ngemeng!

Atau ada episod kaya gini:

-Sohib atau sodara yang asiik banget bicara angka dan data-data. Seolah-olah hal itu cukup banget buat jadi "Fakta" sesuatu itu benar!

*dalam hatiku:
Ga cukup lah dengan angka & data doang bro! Malah rentan rekayasa, bisa dimanipulasi! Mau dipajang di billboard led seperti di Bursa Efek, atau di Website, apalagi di print...tetep aja bisa editan!

Berapa kali saya menolak bantuin temen yang minta tolong bikin laporan keuangan pembangunan jalan misalnya...yg terperinci jelas semen, pasir, besi, alat dan ongkos kerja semua pekerjanya! Begitu kita tau angka yang dilaporkan dengan harga dilapangan berbeda! Atau ga tiap hari 30 orang kerja, tapi dilaporan tertera biaya 30 orang kali sekian hari! Belum lagi permainan kelas-kelas material...yang nunggu hujan badai baru ketauan ternyata pake KW sekian (pantesan cepet rusak!).

Atau, angka di rekening bank misalnya:
Saldo: 11.576 Rupiah!
ADUH 76 itu gimana wujudnya?!
500 aja udah jarang nemu!

Atau ada episod...temen yang mendalami spiritualitas..keindahan jiwa, masih aja yang diomongin itu bau nya...tema-nya...maksudnya..."dengki" saja! Ga seneng liat temennya seneng!

Atau yang benci dan marah pada sesuatu, sambil asik...enjoy banget...menikmati permainan di ruang bermain di hatinya itu...playing:
Marah-marahan dan Benci-bencian! Kaya lagi ada lomba aja...ada menang-menangan model idol-idolan gitu, atau salah-salahan model debat-debatan gitu!
Ga ada ngerangkul nya! Ga ada ngejaga biar ga jadi masalah, atau mencegah keributan meluas sedikitpun!

Ada juga episode mereka yang cepat sekali merespons suatu berita, padahal kalau kita mau tenang sedikit, membuka hati sedikiiit saja...kita bisa lihat: "Rekayasa ini mah!"

Misalnya:

-"Foto pembantaian muslim oleh agama anu!" Pas di periksa, lewat cara gampang ajalah, ga perlu nelpon temen yang ada disana! Lewat "search same image" ajalah...eh ternyata foto korban bencana yang lagi dibantu agama yg difitnah itu! (Kan jelas maksudnya...supaya orang Islam disini marah, dan ngamuk di negri sendiri! Na'udzubillahimindzaalik!)

-Atau entah foto apa? Kejadiannya gimana? Yang Kapan & Kenapa nya saja  kita ga tau...langsung aja lezat banget lisan berkata: Radikal! Ekstrimis! Teroris!

Lalu...

Pada Episod itu semua...

Haruskah kita marah?!

Mana maklum nya?
Mana latihan nguatin hatinya?!

Lho...itu semua kan pelajaran!
Pelajaran Super Mahal dan Super Besar buat nguatin hati, buat nata hati!
Silahkan aja bikin kelas pelatihan kepribadian seperti itu! Ga akan sanggup siapapun manusianya!
Akhirnya si pemilik dada...ruang hati itu...JADI bertambah dalam takjub dan rindu nya pada Allah dan RasulNYA!

"Part" hidup bagian mana yang tidak di tata dalam Islam?

Yang bilang agama Islam itu adalah agama yang paling sempurna...pun...Allah juga!
Masa iya ga percaya!?

Jangan kalau ada orang ngomong Islam , bela Islam, langsung dibilang anti pemerintah! Anti kemajemukan!
Yang berjuang merdekain bangsa ini kan mayoritas beragama Islam!!!

Yang paling siap buat bermajemuk-majemuk ria cuma Islam!

Lihatlah! BUKA MATA LEBAR-LEBAR:
Pernahkan di Republik tercinta ini, ummat Islam yang mayoritas melakukan demo anti agama lain?

Dan LIHATLAH di banyak negara ada demo anti Islam, saat pemeluk Islam di negara itu minoritas...malah super minoritas!

Nyata hanya Islam yang siap menerima, mengakomodir dan bertoleransi terhadap segala perbedaan!

Tapi jangan juga di jadiin alat buat selalu nerima dan diem saat Allah dihina!
Atau pasrah saat disetirin/disopirin ke tempat rekreasi Pulau Seribu misalnya, untuk Meninggalkan Al-Maidah 51 misalnya!

Jangan letakkan Allah dibawah bhinneka tunggal ika!

Sebab hanya karena Allah sajalah kita bisa ber-bhineka tunggal ika!

Seperti hanya karena Allah jualah para pendahulu kita berjuang melawan penjajahan! Tanpa takut mati!

Merdeka atau Mati!!!

Kalau melecehkan Allah dianggap ga penting, maka kemudian hari Islam dianggap ga penting!
Kalau itu terjadi... bisakah bangsa ini ber-bhinneka tunggal ika?

TAK AKAN BISA!!!

Jangan bilang ini "keras"!!! Atau menyudutkan!!! Karena Islam mayoritas disini! Dan selama ini tak pernah mendzalimi yang lainnya!
Kalaupun ada satu dua insiden, itu ulah satu dua oknum, bukan ratusan juta yang lainnya...yang damai dan terus bertoleransi sampai saat ini!

Alhamdulillah!

With Love
-Kaan Kahfi-
*******************
Silahkan jalan-jalan ke Tulisan Kaan Kahfi lainnya. Atas kunjungannya saya haturkan banyak terimakasih.

Saturday, November 5, 2016

MUKIDI AND SON'S

Yah, Mukidi punya dua anak laki-laki, namanya Mukijo dan Mukipret.

Mukijo tengah jatuh cinta pada gadis cantik nan kaya raya, anak Taipan. Dan Mukijo harus bersaing dengan banyak pemuda yang juga anak Taipan, yang juga naksir sama gadis itu!
Sementara Mukijo hanyalah peternak kambing, sekarang ada empat kambingnya. Mukijo juga membuat usaha sampingan...jualan sate kambing. Tak sekali Mukijo harus turun ke jalan, jualan sate keliling, bila anak buahnya sedang berhalangan.
Nah...lagi jualan sate itulah dia bertemu...dia lihat, kemudian kenal, kemudian akrab, dan akhirnya jatuh cinta pada gadis itu.

Mukijo tidak minder dengan saingannya. Apalagi sampai menangisi "kemiskinan"nya dibanding mereka.
Jauuuh sekali dia dari rasa lemah seperti itu! Malah dalam dirinya ada rasa terimakasih pada Tuhannya dan pada orang tuanya. Dia tau dan sadar bahwa dia satu-satunya yang mencintai gadis itu dengan "kekayaan"nya sendiri bukan dari orang tua. Sementara bagi Mukijo, dirinya sendiri pun punya kekayaan yg "turun" dari orang tua nya, yaitu Redo...ke-ridha-an orang tuanya.

Sementara Mukipret, dia hidup sebagai orang kaya dan dihormati di kota nya.
Mukipret punya istri yang cantik dan senang pesta, pamer dan foya-foya. Namun kelakuan ga bagus istrinya itu tidak pernah sekalipun, sedetik pun, membuat cinta nya berkurang pada istrinya itu. Mukipret tau dan sadar, dia harus terus dan selalu menemani cintanya itu, dan dia berkeyakinan Full Tank & Thank...nanti juga istrinya akan bagus kelakuannya.

Begitulah Mukijo dan Mukipret yang telah menguasai ilmu Blesss (mblesek...masuk, meresap sedalam-dalam nya...ahhh) dari ayahnya, Mukidi, di Padepokan Mukidi N' Roses, di desa Los Trisno, Gunung Argoheaven, di distrik Kalilovenia.

Memang agak susah mendeskripsikan rupa dan rasa ilmu Blesss nya Mukidi itu. Tapi satu saja tanda/ciri jurus-jurus nya...TPM! Tidak Pernah Mengeluh!

Penulis kesulitan mengikuti sanad ilmu Blesss itu, mengingat ada nama-nama besar seperti Semar, Bukek Siansu, Sri Kresna, dan Kalijogo dalam riwayat nya.
Yang semuanya mengarah ke:

kisah agung soal Blesss...rela, nerima, seneng, ga komplen (No Complaint), ga nanya-nanya lagi (ga banyak tanya!):

Semua Sahabat menangis terisak-isak ketika Baginda Rasulullah Shalallahu'alaihiwaSallam berdiri, dengan geram menantang "Bertanyalah kalian padaku!", Baginda Rasulullah Shalallahu'alaihiwaSallam terus menantang, berulang-ulang menantang dan siap menjawab semuanya!!!

(Ini jelas masalah besar! Ada apa Beliau sampai geram begini, ini membuat air mata bercucuran, duhai begini tidak adabnya kami padaMu Ya Rasulullah!!!)

Diantara pertanyaan mereka yang bertanya...yang nanya masuk sorga apa neraka, keturunan siapa, hidup kaya atau miskin, mati dimana, dan pertanyaan tidak penting lainnya...

Diantara isak tangis para Sahabat...(yang tidak bertanya)...

Sayyidina Umar bin Khattab Radhiallahu'anhu berkata,
dengan perkataan yang membuat semuanya diam:

Kami ridha Allah sebagai Rabb Kami,
Islam sebagai agama kami dan
Muhammad (Shalallahu'alaihiwaSallam) sebagai Rasul !!!

"Radhina billahi Rabba,
wa bil Islami dina,
wa bi Muhammadin (Shallahu'alaihiwaSallam) Rasula."

Penulis menangis, walau ga pake guling-gulingan!

Penulis mencoba tegar,
mencoba berdiri tegak,
lalu menatap cermin yang tak tampak,
lalu penulis melihat Mukidi pidato:

AKU SENANG!
AKU RELA!

AKU TERIMA!

Mau lo ngerti atau lo ga ngerti!
Mau lo bener atau ga bener!
Mau lo nyasar atau nyampe!
Mau lo lebih cinta orang kafir, lebih semangat jeroan lu belain dia dari pada sodara sendiri!
Mau tebalik-balik cara pikir lo!
Mau gila sekalipun eloh!

GUA TERIMAAAAA!!!!

Yang bisa menghinakan elu atau muliakan elu, bukan gua!
Bukan juga diri lo!
Apalagi karya dan karsa elu, gua, dia, kita, mereka! BUKAN!

Tapi ALLAH!!!

Disuruh Bergaul dan berbuat baik dengan yang Allah sebut kafir (bukan sebutan dari aku!)...AKU TERIMA!

Disuruh jangan jadikan mereka wali! Wali apapun, mau wali murid atau walikota...AKU TERIMA!!

Dikasih susah sampai di tusuk nyamuk...AKU TERIMA!

Ga! Ga pake balik nanya, ga pake akal-akalan nanya: Mana lebih nista si anu dan si ini! Ga!

blesss wae!

❤️

Sekian dulu saudaraku, mari kita terus doakan seluruh ummatNya Baginda Rasulullah Shalallahu'alaihiwasallam, seluruhnya!!!

(InsyaAllah, kapan-kapan bersambung ke jurus yang lebih tinggi dari TPM nya ilmu Blesss. Yang sudah dikasih tau Mukidi pada penulis hahaha.)

🙋

With Love
-Kaan Kahfi-
*******************
Silahkan jalan-jalan ke Tulisan Kaan Kahfi lainnya. Atas kunjungannya saya haturkan banyak terimakasih.

Wednesday, July 13, 2016

KALIAN INDAH DAN TELAH TERLAHIR INDAH! (Jangan kejebak Berita!)

KALIAN INDAH DAN TELAH TERLAHIR INDAH!
JANGAN BIARKAN BERITA-BERITA MEMBUAT KALIAN TAK INDAH!

Saya bahagiaaa bgt ada maenan kaya Pokemon itu, malah saya berharap makin banyak lagi maenan yg seru, lucu, asik dan rame seperti itu! 
Kalau perlu pada ikutan bikin game-game seru dan kerjasama dengan pengembang aplikasi di Windows, Apple, Android, Blackberry dsb...

Biar gairah muda, energi muda, adik-adikku, anak-anakku yg penuh semangat, yg masih suci, bisa mengalir bebas energinya! 

Jadi begitu energi asli nya yg suci itu lg ON, terang melihat sesuatu! 
Gairah dan Semangat itu indah dan mahal banget!
Jadi...Begitu ada berita-berita ga asik di Tipi, di medsos-sosmed, di rumpi, di BC...tinggal MOVE GO! Tinggalin!
Ga sudi kuping suci nya denger!
Ga sudi mulut suci nya bahas!

Tidak terkukung/mampet...jadi marah, kesal, dendam...marah-marahan atau salah-salahan...lalu menjadi cepat aus/rusak/berkarat...dikadali oleh energi orang tua yg sudah busuk, yg cuma tau uang dan untung saja/melulu! 
Akhirnya bikin susah terus!
Boro-boro bantu!
Nyenengin aja ga!

Jangan pidato soal sistem, cara atau teori! Itu kegiatan sebelum berbuat! Dan ga perlu di pamer-pamer! Pake ngomel pula, pake marah pula! Salah-salahan pula!
Udahlah ga asik! Muke nye ga enak diliat pula! Aduuh jadi komplit nyusahin nya! 

KALAU GA BISA NOLONG JANGAN NYUSAHIN!
KALAU GA BISA NYENENGIN JANGAN NYEBELIN!

Bikin senanglah orang-orang, apalagi anak-anak, orang-orang muda! Pak Bu Pejabat Pemimipin!!! Agar mereka bisa senang jalanin hidupnya! 
Potensi-Potensi baik pun bisa "keluar"!
Karya-Karya Kebaikan pun bisa "lahir"!
Ini Bapak Ibu giliran bikin acara senang-senang paling banter makan-makan, karokean, dangdutan, ceramah! Sejam doang!
Tiap hari dong! Biar keluar sari nya! Jadi nongol rasa nya! Oh ini enak, ini ga enak, ini bagus, ini ga bagus!
Ntar ada yg berprestasi pun...ga diurus pula! Keduluan mulu sama luar negri! Akhirnya putra putri terbaik dicomot lagi sama negara lain!

Masa ga pengen liat anak-anak nya senang sih Pak Bu Pemimpin?

Sekarang...berita itu mau lagu apa juga ujung nya duit!
Ya...Begitu aja kan berita!
Dunia perlu berita biar ada Pasar! Biar ada perputaran uang! Bukan Uang yah...tapi gimana cara uang kesedot semua ke gua! Nah kaya gitu lah kira-kira.

Mustahil nyebarin berita ga ngarep untung! Tagihannya aja numpuk!
Bahkan kalo perlu dibikin-bikin berita nya! Nah disini jahat nya! Misalnya tau berita perkosaan retingnya tinggi, dicariii tuh berita perkosaan, diutamain, tanpa ada niat sedikit pun menutupi aib, apalagi mencegah menyebarkan berita buruk! 
Begitu diberitain...dimana-mana...sesering-seringnya...sebanyak iklan nya...MENYEBARLAH FITNAH, akhirnya...rame-rame memperkosa!
Astaghfirullah!
Anak muda itu asik banget energi nya...pertanyaan2 mereka seperti: Pak/Bang/Ka/Tad/Ji..."Ciuman enak ka kok dilarang?" atau "Boleh ga kalau sy pegang tetek pacar sy?"...sampai yg nanya kok temen2 aku sama Allah FB an, BBM an? Emang Allah begituan jg yah paman An?....ga sekali sy dapatkan!

Suci banget kan energi nya! Semangat banget pengen "bener"!
Lalu lihatlah bagaimana energi tua yg udah busuk memperlakukan mereka? Maaf, paling "Ngomong Doang", ditambah ngarep Like, Comment dan Follower!
SEDIH!
dan menjijikkan!

Ada yg Nemenin? 
Ga bakal sabar! Paling kasih pembantu!

Yg sabar juga masih nyebut2, pengen dikata, terus salah-salahan! Ya lebih busuk lagi!

Terus dianggap semua orang tua begitu!!! Semua media begitu! Semua pemimpin begitu!
Semua orang agama anu begitu!
PENYAMARATAAN! (Perbuatan yg lebih tolol dari Salah-Salahan!)

Mana ada yg sama di dunia ini? Kembar aja beda!
Kalau ada sesuatu yg dianggap "sama" bawa ke sy! InsyaAllah Sy bisa tunjukkan bedanya! Mau itu atom satu unsur pun!

Jadi untuk adik-adikku, anak-anakku, O'LOVE semua...kalau ada maksud apa dibalik berita, sy yakin kalian sudah ON radar nya! MOVE GO aja!

Apalagi kalau udah SALAH-SALAHAN!
Apalagi kalau MENYAMARATAKAN!
Pantangin mulut suci adindaku sekalian utk ikut bahas itu!

Kalau ga tahan, lawan pake berita yg sama! Jangan ikut bahas! Jangan kepancing marah!
Jangan sampai menutup keindahanmu!

Misalnya ada berita mojokin agama anu dengan stigma cabul dan teror!
Ambil Cabul dan Teror nya...cari, baca dan perhatikan sebelum diberitakan. Banyak kok tersebar...insyaAllah akan terpampang dengan jelas bahwa siapa saja bisa mencabuli dan meneror! Malah lebih gila lagi ceritanya daripada yg lagi jadi topik itu! Dan sudah jadi "history"...sejarah!

Kalian indah dan telah terlahir indah!
Jangan biarkan berita-berita membuat kalian tak indah!

With Love
-Kaan Kahfi-
*******************

Silahkan jalan-jalan ke Tulisan Kaan Kahfi lainnya. Atas kunjungannya saya haturkan banyak terimakasih.

Tuesday, July 5, 2016

BADAI PASTI BERLALU DAN PASTI KEMBALI

Segala Pujian Hanya untuk Allah
AllahuAkbar

Segala Pujian Hanya milik Allah
AllahuAkbar

Alhamdulillah
wasSalamu'alaRasulillah

Allah Hu Akbar
Allah Hu Akbar
Allah Hu Akbar
walillahilhamd

Saudaraku, dipenghujung Ramadhan ini, bersama sedihnya akan berpisah dengan Ramadhan ini, sebagaimana bahagianya saat datangnya Ramadhan ini...yang rasa itu terbit dari iman...yang merupakan PemberianNYA jua...

Mari kita sejenak meresapi, tiada yang akan selamat siapapun yang tidak diselamatkanNYA,
Jalan Keselamatan yang DIA mau hanyalah Islam, Yang DIA Ridhai hanyalah Islam, dan DIA telah mengutus UtusanNYA Yang Paling Mulia, Yang menyampaikan Islam, menjadi contoh, memberi teladan...
Yang DIA sendiri bershalwat bagi UtusanNYA itu,
Yang DIA sendiri memuji akhlak UtusanNYA itu,
Yang DIA sendiri menyampaikan bahwa utusanNYA itu adalah satu-satuNya Hamba Terbaik Yang Paling Menginginkan Keselamatan bagi seluruh umat manusia...
Dan utusanNya itu sangat-sangat tau berapa beratnya perjalanan kita untuk kembali padaNYA...

Hamba Termulia Yang Selalu Memohonkan ampun bagi segenap ummatNya...

Hamba Tercinta Yang menyimpan doa utamaNya untuk ummat manusia bagi hari yang paling menakutkan semua makhluk, hari yang mengerikan bagi semua makhluk...yg dihari itu tak ada yg luput sekecil apapun suatu perbuatan dari perhitunganNYA, yg dihari itu semua manusia pasti menghampiri NerakaNYA,
yg dihari itu semua makhluk bersimpuh dihadapanNYA...tunduk tak berdaya dihadapan KeagunganNYA!
Allah Hu Akbar!

Dia lah Baginda Rasulullah Muhammad Shalallahu'alaihiwasalam.

Dengan resapan rasa itu, bersimpuhlah, menangislah, akuilah bahwa hanya DIA yg bisa menyelamatkan kita dari segala keburukan, kekurangan, dosa dan ketidakberdayaan!

Angkatlah tangan...mohonlah ampunanNYA, bagi diri yg kerap dan gemar berdosa padaNYA, padahal disaat yg sama diri ini selalu mendapatkan limpahan Nikmat, Karunia dan Kasih SayangNYA yang tak akan mungkin dapat bagi siapapun utk menghitungnya!
Mohonlah ampunan untuk Orang Tua kita, yang melalui mereka kita dihadirkan ke dunia ini!
Mohonlah ampunan bagi keluarga kita, yg melalui mereka hadir detik-detik kisah hidup utk taat menghamba padaNYA!
Mohonlah ampunan bagi guru-guru kita, yang melalui mereka kita menghayati kisah cinta hamba pada Hamba Yang DiCintaiNYA!

Badai pasti berlalu,
dan badai pasti datang kembali...

Masalah dan urusan pasti selesai,
dan...masalah dan urusan pasti datang kembali...

Senang Bahagia pasti kita jelang,
seperti Susah dan Duka yg juga siap menghampiri kita...

Seperti Makan dan Minum yang selalu kita lakukan, seperti itu juga selalunya berkeringat dan buang air...

Seperti Shalat...Shalawat...Shod...yang harus selalu di tegakkan...
Seperti dosa-dosa yang akan mengisi hari-hari kita esok...

Seperti Terjaga dan Tidur nya kita...

Seperti Siang dan Malam yang selalu silih berganti,

sampai tiba masanya semuanya siap, harus, dan rela dimusnahkan oleh PenciptaNYA...Kiamat!

Tak ada yang akan selamat kecuali yang DIA selamatkan! Dan itu telah kokoh disisiNYA, tersimpan aman, tiada satu makhlukpun yang mengetahuinya!

Seperti tangisan Malaikat Yang Mulia Jibril alaihisSalam dan Mikail alaihisSalam, yang terkejut bagaimana bisa imam shalat mereka Azazil dilaknat menjadi Iblis!

KetentuanNYA pastilah terjadi!

Hanya Allah Yang bebas dari kekurangan dan kehancuran!
Subhaanallah!
Allah Hu Akbar!

Hanya aku yg bodoh yg beranggapan bahwa saat aku meminta lalu Allah memberi!
Tak akan ada perbuatan yang bisa mendahului perbuatanNYA!

Kita meminta karena dia buat kita meminta...karena DIA ingin memberi!

Lalu hati buas yang telah jinak itu pun tak akan sampai hati, tega, berani lancang memastikan itu! Hanya sanggup bersyukur sambil berharap...

Hanya Semoga!

Semoga Allah Azza WaJalla
Semoga Allah RobbuMuhammadurRouf
Mengampuni dosa-dosa kita semua...Robbana faghfirlana dzunuubanaa,
Menutupi kesalahan-kesalahan kita semua...wakaffir'annaa sayyiaatinaa,
Dan mematikan kita, mewafatkan kita, sebagai orang yang mengabdi padaNYA...watawaffanaa ma'al abroor

Semoga Allah Hu Ahad memberikan kita semua apa yg telah DIA janjikan dengan perantaraan Baginda Rasulullah Shalllahu'alaihiwasallam dan semua Rasul yang dipimpinNya...

Semoga Allah Azza WaJalla berkenan utk tidak menghinakan kita semua di hari Kiamat...

Innakalaa tukhliful mii'aad

Aamiin

*******************
With Love
-Kaan Kahfi-
Silahkan jalan-jalan ke Tulisan Kaan Kahfi lainnya. Atas kunjungannya saya haturkan banyak terimakasih.

 
ans!!